Tuesday, April 2, 2013

Usir Silent Killer di Perut Kamu

Mau tahu apa yang bisa menurunkan tingkat kesehatan anda dengan cepat? ambil meteran, masuk kamar mandi dan ukur lingkar perut tanpa baju. 

Yup, saat ini kita membahas lemak perut yang juga dikenal sebagai abdominal fat. Bila lingkar perut anda lebih dari 80 cm (untuk perempuan) atau lebih dari 100 cm (untuk laki-laki) maka waspadalah. Berupaya menutupi dengan busana longgar tidak akan memberi bantuan konkrit terhadap kesehatan anda. Lingkar perut harus diturunkan. 

Mengapa? Inilah data dari real Age yang wajib diketahui.

1. Lemak perut bisa mematikan
'Ban serep' di lingkar perut bisa berakibat sama fatalnya dengan kebiasaan merokok atau tekanan darah tinggi. Lemak bagian ini menyumbang asam lemak dan zat kimia ke dalam aliran darah anda dan berpotensi meningkatkan risiko peradangan dalam tubuh. Bila anda memiliki riwayat jantung, maka lemak perut bisa meningkatkan risiko kematian dua kali lipat.

2. Lemak perut bisa menyusup ke liver dan menganggu hati
Tirai lemak perut yang membentang dari perut anda ke panggul seharusnya berenda dan tipis. Anda tahu bagaimana hal jelek bisa terjadi? Lemak yang terakumulasi dalam perut anda merembes keluar dan mengancam organ anda. Satu dari sembilan orang dewasa sekarang memiliki hati yang berlemak, yang merupakan undangan VVIP menuju diabetes, penyakit jantung, dan masalah hati yang parah.

3. Lemak perut jelek untuk tulang, sendi, otot, otak, payudara dan prostat
Efeknya sungguh buruk, bisa melemahkan tulang-tulang anda, meningkatkan risiko dan neyri artritis. tak cuma itu, lemak perut juga meningkatkan dan mengembangkan risiko demensia hingga 80%, kanker payudara dan kanker prostat.

4. Lemak perut berbahaya meski keseluruhan tubuh langsing
Tahukah anda bahwa 45% perempuan dan 60% pria yang cenderung kurus kadang juga memiliki lemak perut tebal? Begitu anda menurunkan berat badan 3% hingga 5% bisa menyusutkan lemak perut hingga 20% dan lemak hati hingga 40%. Caranya? Lakukan pola makan sehat. Coret makanan cepat saji dan makanan olahan yang banyak menggunakan lemak trans. 


Ayo ukur lingkar perut kamu segera untuk mencari tahu apakah ada potensi pembunuh terselubung (silent killer) disana.


No comments:

Post a Comment