Sunday, April 28, 2013

Aku Belajar, Ya Tuhan

Sepanjang hidupku, berkali-kali aku jatuh dan terguling. Banyak percobaan datang kepadaku dalam keadaan yang sangat mencemaskan. Untuk setiap pencobaan, aku mencoba untuk mengatasinya sendiri, daripada memberikannya kepada Tuhan dan bergantung kepada-Nya. 
Tetapi, aku belajar, ya Tuhan.

Ketika aku memutuskan untuk membawa semua bebanku, aku berharap semuanya berjalan dengan lancar. Namun, ternyata aku berjalan di jalan berbatu. Aku sendiri mengerti, Tuhan menunggu dengan sabar untuk membuka satu permulaan baru dengan suatu hidup yang lebih baik untukku.
Tetapi, aku belajar, ya Tuhan.


Aku mengalami suatu bencana yang membuatku bertekuk lutut. Akhirnya aku berseru kepada Tuhan dan berkata, "Tuhan, tolonglah aku." Tuhan dapat, tanpa menunda-nunda, dan tangan-Nya yang kuat mampu menopang semua bebanku; Ia mengambil alih semua bebanku dengan gembira.
Dan, aku belajar, ya Tuhan.

Ada salib yang hampa yang kubawa, semuanya karena aku tidak dapat melihat seorang Sahabat sejati yang aku punya dalam Yesus, dan kasih-Nya kepadaku. Kedamaianlah yang kutemukan saat masalah datang, walaupun jalan keluarnya tidak kuketahui. Jika jalan masih berbatu-batu, aku tidak ingin menjalaninya sendirian. 
Untuk itu, aku belajar, ya Tuhan.  
 
 

No comments:

Post a Comment