Friday, March 8, 2013

Ketika Tuhan menciptakan laki-laki dan perempuan




Ketika Aku menciptakan surga dan bumi, Aku berfirman dan semuanya jadi. Ketika aku menciptakan pria, aku membentuknya dan menghembuskan nafas kehidupan.

Tetapi engkau, perempuan, Aku menghiasi engkau setelah Aku menciptakan laki-laki karena engkau begitu lembut. Aku  membuat laki-laki tertidur sehingga aku dapat membentukmu dengan sabar dan sempurna.

Aku membentukmu dari satu tulang pilihan. Aku mengambil tulang yang memberikan perlindungan bagi kehidupan laki-laki. Aku mengambil tulang rusuk laki-laki yang melindungi dan menyangga organ-organ penting dalam tubuhnya, jantung dan paru-parunya. Sifat dasarmu seperti tulang rusuk, kuat tetapi lembut. Dukunglah laki-laki seperti tulang rusuk melindungi tubuhnya.

Kau tidak diambil dari kakinya untuk diinjak-injak, juga bukan dari kepalanya untuk menjadi tuannya. Kau diambil dari rusuknya, dekat dengan hatinya untuk dicintai dan dekat ditangannya untuk dirangkulnya. Kau akan berjalan bersamanya di sisinya, di jalan kehidupan.

Adam berjalan bersama-Ku pada hari-hari dingin dan sepi. Ia tidak dapat melihat atau menyentuh-Ku. Ia hanya dapat merasakan kehadiran-Ku. Segala hal yang ingin aku bagikan kepada Adam, Aku bentuk di dalam dirimu. Kekuatan-Ku, kesucian-Ku, kasih-Ku, perlindungan-Ku, dan dukungan-Ku. Kau begitu istimewa karena kau adalah perpanjangan tangan-Ku. Laki-laki mewakili gambaran-Ku, sedang perempuan, perasaan-Ku. Bersama-sama kalian berdua mewakili Aku.




No comments:

Post a Comment